Belajar Desain Canva Bersama Kang Dero dan Mbak Dona

Belajar Desain Canva Bersama Kang Dero dan Mbak Dona

(Andreas Tjatur Witjaksana)

Pada tanggal 29 Januari  sampai dengan  1 Februari 2022 yaitu selama 4 hari saya dan 180 an  guru-guru berkesempatan mengikuti pelatihan desain Canva bersama Kang Dero dan Mbak Dona secara online  melalui  zoom meeting. Sesi pelatihan Canva yang saya ikuti  adalah Canva Super  Class, pemanfaatan  Canva untuk  media kreatif guru.

.

       Melalui pelatihan ini bapak dan ibu guru  dibantu oleh para trainer yang luar biasa  untuk siap menjadi  guru SUPER yaitu   SMART, UNGGUL, PRODUKTIF, ENERGIK, KREATIF. Pelatihan yang mencerdaskan ini terlaksana karena kebaikan dan semangat berbagi  pengetahuan  dari para pelopor yang  telah  berkali-kali melakukan pelatihan ini dan  diikuti tidak kurang dari tujuh belas ribu  guru dari seluruh Indonesia  selama ini.

       Tidak berlama-lama  akhirnya saya  mengikuti pelatihan canva dengan semangat karena kebaikan  Ketua IGI Kabupaten Natuna Bapak Fauzan Masri M.Pd,  beserta dua  trainer Canva yang hebat Bapak Denny Rohendi M.Pd yang akrab disapa Kang Dero dan Ibu Dona Yulia Sari M. Pd  yang akrab dipanggil Mbak Dona. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kang Dero dan Mbak dona yang telah membimbng saya selama ini. Pastinya saya sangat bersyukur kepada Tuhan , karena sebagai seorang guru yang selama ini tertinggal jauh dengan anak-anak muda milenial yang menguasai IT, perlahan-lahan, step by step,  sedikit demi sedikit saya bisa melakukannya dan tentu akan memampukan  saya membuat media pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman.

Dengan mengikuti pelatihan ini para guru  belajar membuat beberapa games pembelajaran, website, modul pembelajaran dan lain-lain. Sebuah pengalaman belajar yang luar biasa.

 (Surabaya, 13 Februari 2022)

i

About Andreas Tjatur

Selamat datang di new water fall. Terima kasih telah mengunjungi website ini. God bless you.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment